Menghemat Uang untuk Anak Kost



dilangkahkakiku.blogspot.com
Kamu anak kost ? sering punya masalah dengan Uang Kost yang tak terasa sudah menipis padahal masih tengah bulan dan bingung ntar malem mau makan apa? besok mau bagaimana ? karena uang kost da 'cekak'. Waduh bisa jadi stress. Kamu pernah mengalami hal sepert ini  tentu sangat memusingkan.  Disini ada beberapa tips untuk Menghemat Uang untuk Anak Kost supaya uang kost aman dan terkendali



1. Bayar di depan
Mintalah kepada orang tua kamu untuk bayar lunas setidaknya selama setahun semua biaya untuk sekolah atau kuliah, sehingga tidak dipusingkan lagi untuk membayarkan biaya-biaya tersebut dikemudian hari. karena bila dibayar bulanan kesalahan yang banyak anak kost lakukan adalah uang untuk biaya pendidikan dengan latahnya digunakan untuk hal lain sehingga menyusahkan kamu nantinya dikemudian hari

2. Kaca Mata Kuda
Pernah liat kaca mata kudakan ? Tau perbedaan kaca mata yang kamu pakai dengan kaca mata kuda? Benar... kaca mata kuda diletakkan disamping matanya. Tau kenapa begitu ? supaya kuda hanya melihat kedapan, fokus ke depan, tidak terganggu dengan situasi di sampingnya. kalau saja kuda melihat sekelilingnya yang ramai dan banyak orang kuda tersebut bisa jadi nervous dan kaget melihat kondisi tersebut, bisa-bisa sang kuda mengamuk dan mencelakakan orang yang menungganginya dan orang disekitarnya. Demikian juga dengan kamu, gunakan kacamata kuda (bukan ngambil kaca mata kuda punya Bang Delman ya) FOKUS.. harus fokus dengan penggunaan uang kost, Fokus pada Kebutuhan bukan Keinginan.  Saat uang diterima belilah semua kebutuhan kamu dalam 1 bulan. sisa nya bisa tentukan dengan bijak sesuai dengan budget

3. Lokasi Menentukan
Lokasi Kost juga sangat menentukan untuk Menghemat Uang untuk Anak Kost. tempat yang dekat dengan sekolah atau kampus, dekat dengan kost temen kamu, dekat juga dengan pasar tradisional namun jauh dari Mall dan tempat Hiburan adalah faktor keberhasilan untuk fokus pada cara menghemat uang kost. Dengan lokasi kost uang bagus kamu dapat ke kampus dengan jalan kaki jadi hemat ongkos, atau nebeng dengan teman yang satu kost atau dekat dengan kost kamu. Belanja kepasar supaya kamu bisa masak sendiri ketimbang makan diwarung, kalau ada keperluan mengenai tugas atau keperluan dengan temen satu kampus tidak perlu repot lagi karena teman kamu dekat dengan tempat kost kamu saat ini dan yang lebih penting lagi dengan lokasi yang jauh dari Mall dan tempat hiburan dapat menekan keinginan untuk belanja atau menggunakan uang kost untuk keperluan yang tidak semestinya

4. Buat sendiri
Hal lain untuk Menghemat Uang untuk Anak Kost adalah Buat sendiri. Ya.. buatlah sendiri apa yang kamu perlukan. Buat sendiri makanan untuk makan siang kamu jangan beli diwarung supaya dapat menghemat uang kost, buat sendiri tugas jangan ke Warnet kalau gak punya laptop atau PC maka gunakan jurus PINJAM dan NEBENG dengan teman kost yang dekat. Cuci baju sendiri jangan ke Laundry, jalan sendiri ke Kampus ya hitung-hitung untuk olahraga bagi yang suka malas olahraga atau Nebeng temen aja yang satu tujuan.

5. Uang Tambahan
Bila kamu sudah mencoba 4 hal diatas ini tetapi uang kost masih kurang, Kenapa tak mencoba salah satu dari Menghasilkan uang dengan cara kreative dalam postingan saya sebelumnya. kamu bisa mencoba salah satunya. Kamu bisa belajar sambil bekerja.

Itu beberapa tips untuk Menghemat Uang untuk Anak Kost, kamu anak kost atau pernah kost, punya pengalaman lain untuk menghemat uang, silahkan berbagi pengalaman dan tips dengan mengisi komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat buat semua.


Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan kesan dan komentar. Bila Anda suka artikel ini silahkan berbagi dan berikan link ke halaman ini. terima kasih

20 comments:

  1. Replies
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Delete
  2. maksihh.. artikelnya bagus! :)

    ReplyDelete
  3. dengan wirausaha sangat membantu banget kesulitan sebagai anak kost, manfaatnya pun bisa sekaligus belajar wirausaha

    ReplyDelete
  4. untuk poin terakhir itu apa ya yang sekiranya bisa dan mudah serta tidak membebani pikiran... kn kta mhasiswa yg notabene sering banyak pikiran.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi bekal dan patut di jajal untuk mahasiswa baru seperti saya :-D thanks gan, sangat membantu

    ReplyDelete
  7. harus dicoba nih, nice artikel :)

    ReplyDelete
  8. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2018 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    ReplyDelete
  9. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
    : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    ReplyDelete
  10. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya. Oiya ngomongin hidup hemat, ternyata keluarga kerajaan juga menerapkannya loh dalam kehidupannya. Kalo kita ga nerapin, malu dong sama mereka. Mau tau keluarga kerajaan mana yang sehari-harinya hidup hemat? Cek di sini: kebiasaan hemat keluarga kerajaan

    ReplyDelete
  12. ItuKasino - Agen Judi Bola - Slot - Judi Poker - IDNLive - Sicbo - Baccarat - LiveCasino

    Minimal Deposit & Withdraw Rp. 25.000,- / Rp.50.000,-

    - Bonus Cashback Sportsbook 5% setiap Senin
    - Bonus Rollingan Live Casino 1% setiap Senin
    - Bonus Rollingan IDN Live 1% Setiap Senin
    - Bonus Cashback Slot Games 5% Setiap Senin
    - Bonus Referral 1-5% setiap selasa
    - Bonus Cashback Poker 0.3% setiap Kamis

    Kontak Kami :

    WhatsApp : +85593790515
    Pusat Bantuan ituKasino :
    • https://linktr.ee/itukasino

    Link Alternatif ituKasino :
    • http://bit.ly/tricksjoker

    Agen Taruhan Judi Teraman, Situs Taruhan Judi Teraman, Agen Judi Bola, Agen Judi Bola Online,

    Agen Bola Online, Agen Sportsbook, Judi Casino, Agen Judi Casino, Agen Casino Online, Agen Live

    Casino Terpercaya, Agen Judi Poker, Judi Poker, Agen Poker Online, Agen Judi Domino, Agen

    Domino Online, Agen Bandar Domino, Agen Bandar QQ, Agen Bandar Poker, Agen Bandar

    Ceme,

    #agenonline, #agenjudionline, #judionline, #agentaruhanjudionline, #situstaruhanjudi,

    #sportsbook, #casino, #pokeronline, #agenbola, #agentaruhanbola, #agentaruhanonline,

    #agenjuditerpercaya, #agenjudibola, #agenpoker, #bursataruhan, #taruhanbola,

    #taruhanonline, #taruhanjudibola,

    ReplyDelete
  13. menarik banget. Oiya ngomongin hemat, tau ga sih, rupanya ada loh sederet perilaku hemat yang ternyata malah merugikan diri sendiri. Kok bisa ya? Cek langsung di sini ya: Hati-hati, 7 kebiasaan hemat ini justru merugikan diri kamu

    ReplyDelete
  14. Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena alasan apapun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan keuangan Anda.Kami telah memberikan Miliaran (mata uang yang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis.Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tunjuk sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman segala jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk melunasi pinjaman Apakah Anda memiliki kredit macet? Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda?ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY
    tujuannya adalah untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: [islamicrefinancing@gmail.com]
    WhatsApp:+15716666386

    ReplyDelete