Makin dekat padaNya makin jelas PertolonganNYA



dilangkahkakiku.blogspot.com
Sebenarnya hari ini saya masih bingung mau nulis apa untuk blog yang baru dilahirkan beberapa hari ini (kayak bayi aja ya ... pake dilahirkan segala). Tapi memang blog ini layaknya bayi masih belum kuat untuk menapakkan kakinya, belum bisa berbicara apalagi dengan lantang dan keras, masih perlu waktu untuk tumbuh dan membutuhkan keberanian untuk mulai melangkah dan menjadi pengalaman baru tentunya

Mumpung hari ini hari Jumat, sepertinya cocok kalau saya menulis sedikit nilai-nilai spritual dan kerohaniaan. Bukan berarti saya sok suci  lho.. cuma belajar untuk motivasi diri menjadi lebih baik itu kan gak salah dan ini tentang pengalamanku di beberapa minggu ini


Beberapa minggu yang lalu kurang lebih sebulanan la.. aku sempat menonton acaranya Ust. Yusuf Mansur di tv, ceramah rohani setelah sholat subuh. Ia mengatakan " Apapun yang Anda inginkan mintalah pada Allah karena IA tempat Anda meminta dan IA maha Pemberi. Makin dekatlah kepadaNYa" kemudian ada suatu kalimat yang ust. Yusuf Mansyur katakan "Cobalah Sholat berjamaah 5 waktu di Mesjid  minimal 40 hari dech.., lalu berdoalah, minta apa saja yang kamu inginkan, ungkapkan semua kesusahan kamu, Insya Allah PASTI!!.. akan diberi jalan,  gak mungkin Allah akan membiarkan hamba yag meminta padanya. Pasti diberi jalan", begitulah kira-kira perkataan Ust. Yusuf Mansyur. Tayangan tersebut membuka pikiran dan hatiku serta menjadi motivasi diri untuk mencobanya.

Saat itu aku memang punya sedikit masalah dan keinginan yang selama ini belum dikabulkan dan diberi jalan keluarnya dan aku ingin membuktikan perkataan ustad tadi, Sholat berjamaah di Mesjid 5 waktu setidaknya selama 40 hari tapa putus, jadi kira-kira 5 x 40 = 200 Kali sholat berjamaah di Mesjid. Untuk membulatkan tekat dan disiplin setiap hari aku nulis di Wall FB sudah berapa kali aku sholat di Mesjid. Setiap hari aku kuatkan mental dan kesungguhanku. Saat pulang dan dijalan Azan Magrib memanggil buru-buru cari Mesjid untuk sholat gak nunggu sholat dirumah. Shubuh pasang jam alarm 2 kali, jadi kalau alarmnya nyala dan aku bangun cuma tuk matiin alarmnya doang alarm yang kedua nyala lagi.. jadi kudu bangun dech untuk sholat shubuh. Singkat kata uasaha keras dan terus motivasi diri untuk tidak menyerah menuntaskan apa yang telah aku mulai

Setalah beberapa hari aku mulai menikmati rutinitas baruku ini, aku semakin merasa nyaman sholat di Rumah NYa, makin khusuk sholat padaNYA, serasa makin dekat untuk berdoa, mungkin karena aku berdoa di "RumahNya" Allah semakin mendengar Doa dan pintaku kali ya..., Akupun merasa seharusnya aku lebih sering dan lebih dekat padanya karena IAlah yang menciptakan kita dan hanya IA penolong ku disaat tak seorangpun membantu kita. "Hasbunallah wanikmal wakil" (QS. Ali Imran: 173). Artinya, 'Cukuplah Allah menjadi penolong.

Dan kemarin di hari yang keberapa aku lupa dari 40 hari niatku itu di sekitaran 150X sholat berjamaah di mesjid dari 200 X aku telah diberikan pertolongan dari Allah sebagai jawaban dari doa dan pintaku. Alhamdulliah.. Hanya syukur yang aku panjatkan padaNya, sesungguhnya Allah akan memberikan jalan dan pertolongan dari mana saja dan tidak terpikir oleh kita.
dilangkahkakiku.blogspot.com

Ini hanya cerita pengalamanku, betapa hanya padaNYAlah kita meminta dan menyerahkan diri kita, Cukuplah Allah sebagai penolong. Semoga aku menjadi istiqomah untuk semakin dekat padanya dan pengalaman ini bisa menginspirasi pembaca untuk semakin yakin bahwa sesulit apapun hidup, sebarapa banyak masalah yang kita hadapi dan disaat tiada seorangpun yang dapat membantu "Ada Allah " tempat kita minta dan mengadu. Wassalam

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan kesan dan komentar. Bila Anda suka artikel ini silahkan berbagi dan berikan link ke halaman ini. terima kasih

No comments:

Post a Comment