Adsense Account di Disable

Hari ini aku mulai dengan rasa optimis dengan senyum diwajahku. Bahkan kumulai pagi ini dengan posting diblog sebuah puisi tentang pagi yang indah dan penuh harapan  (baca : Selamat datang pagi ). saat memperhatikan blogku ada yang aneh, akupun mengernyitkan dahiku



Adsense google hilang dari blogku, keliatan ada yang berbeda di blogku, ada beberapa ruangan kosong yang baiasanya menampilkan iklan-iklan dari google, kenapa hari ini kosong (hati bertanya-taya). Makin penasaran akupun melihat blog teman lainnya mencoba membandingkan, apakah adsense juga tidak aktif di blog mereka ? ternyata adsense mereka ok ok saja. wah.. sudah galau ni hatiku, lalu akupun mencoba membuka account milikku dan ada pemberitahuan  "Account Adsense Anda telah di Non Aktif" Gubrak....

Apa kira-kira salahku sehingga Account Adsense di Non Aktifkan, kalau karena aku mengklik iklanku sendiri aku tidak pernah melakukannya kalaupun pernah mungkin hanya 1 kali (karena pengen tau aja). Kalau materi postingan blog aku buat sendiri, ketik sendiri, walau kadang ada beberapa referensi aku baca dari tempat lain, tapi tidak pernah copy paste. Apa dosa ku?, apa salahku begitu besar hingga harus di Non Aktifkan ?

Kucoba menarik nafas dalam, mencoba mendinginkan suasana hati yang meletup-letup, Hari ini tidak boleh kacau balau hanya karena hal ini, jangan rusak hari dengan kesal dan menggerutu. aku kembali membaca email yang pemberitahuan yang dikirimkan oleh google kepada tentang pemberitahuan Pengnonaktifan Adsenseku. Lalu aku coba mengikuti instruksinya apabila ingin mengaktifkannya kembali, kutulis unek-unek ku disitu dan menuliskan alasana kenapa aku tidak pantas untuk di Banned, walau aku tidak tau pasti apakah ini akan berhasil mengAktifkan kembali account adsenseku aku tak perduli yang penting aku berusaha menjelaskan.

Semoga hal ini tidak merusak suasana hatiku hari ini yang bersemangat. Tidak mengendurkan niat untuk terus berbagi di Blog ini. Tidak melunturkan semangat untuk terus belajar. Aku anggap ini adalah batu rintangan yang harus aku hadapi, tidak boleh mundur, akan kupijak batu rintangan ini untuk melompat lebih tinggi.

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan kesan dan komentar. Bila Anda suka artikel ini silahkan berbagi dan berikan link ke halaman ini. terima kasih  

4 comments:

  1. Ikut berduka dan bersedih. Mudah2an ada cara untuk mengembalikan akunnya ya.
    Btw, gimana cara naruh iklan adsense di blog ya? atau bisa kasih tuts gimana pakai google analytic hmmm... kok bingung ya :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas perhatiannya, kalau adsense harus daftar dulu, lalu nempelin iklannya pake widget adsense terus terserah ma ditaruh dimana. Kalau goggle analitic belum tau euy.. maklom masih baru di dunia blog.. mungkin teman2 lain bisa kasi saran..

    ReplyDelete
  3. untuk google analytic ama google webmaster mudah kok, hanya tinggal mendaftarkan dan verifikasi blog kita saja.
    www.google.com/webmastertool
    www.google.com/analytics
    untuk admin banyak kok ads lain selain google yang bagus, misalnya chitika atau infolinks

    ReplyDelete
  4. Thanks infonya untuk Google analytic dan google webmaster, Untuk ads selain adsense itu patut saya coba.. sekali lagi thanks

    ReplyDelete